Agen Bola Online – Progres Oke Liverpool di Depan dan Belakang

Agen Bola Online – Progres Oke Liverpool di Depan dan Belakang

Agen Bola Online - Progres Oke Liverpool di Depan dan Belakang

Judi Bola Online , Liverpool – Meski hanya finis keempat di Premier League musim ini, Liverpool menunjukkan progres oke. Berikut perbandingan lini depan dan belakang dari musim ke musim.

Premier League musim 2017/2018 telah berakhir dan Liverpool memastikan diri finis di empat besar. ‘Si Merah’ menutup musim dengan 75 poin dari 38 laga, tertinggal 25 poin dari sang juara, Manchester City.

Secara hasil, Liverpool memang tertinggal jauh dari City. Mereka juga enam poin di belakang Manchester United yang jadi runner-up dan dua poin di belakang Tottenham Hotspur.

Namun skuat arahan Juergen Klopp juga dinilai sudah menunjukkan progres bagus musim ini. Lini serang Liverpool adalah yang terbaik kedua, dengan total mencetak 84 gol yang hanya kalah dari torehan City (106 gol).

Baca Juga ; Agen Bola Online – Juanfran: Ambil Penalti Lagi? Siapa Takut!

Dalam 10 musim terakhir, ini adalah torehan terbaik kedua Liverpool setelah musim 2013/2014. Di musim di mana mereka jadi runner-up tersebut, Liverpool mendulang banyak gol dari Luis Suarez dan Daniel Sturridge.

Sementara di lini pertahanan, situasinya sedikit berbeda. Liverpool mulanya dinilai terlalu rapuh di awal musim ini. Sampai 22 pekan atau tepat setelah pergantian tahun, Liverpool kebobolan 25 gol dalam 22 laga sehingga punya rasio kemasukan 1,13 per laga.

Kedatangan Virgil van Dijk meningkatkan performa pertahanan anak-anak Merseyside, terlihat dari membaiknya rasio kebobolan jadi hanya 0,81 per laga. Liverpool pun cukup berhasil meredam jumlah gol yang bersarang ke gawang mereka, dengan catatan kebobolan sepanjang musim di angka 38 gol.

Angka ini memang cuma menempatkan mereka di urutan keempat tim dengan pertahanan terbaik. Namun ini adalah salah satu catatan terbaik mereka dalam 10 tahun terakhir.

Liverpool bahkan tak pernah kebobolan di bawah 40 gol dalam satu tahun kompetisi Premier League di tujuh musim sebelumnya. Catatan kebobolan 38 gol adalah yang terbaik sejak 2008/2009 (27 gol) dan 2009/2010 (35 gol).